Selasa, 23 Juli 2019

KEGIATAN BERSIH DESA OLEH KKN 93 UTM BERSAMA MASYARAKAT DESA KLOMPANG BARAT

Gambar 1. Kegiatan Bersih Desa yang dilakukan di Balai Desa Klompang barat

[070719] Pamekasan – Bersih Desa merupakan kegiatan yang bersifat sosial guna meningkatkan kebersihan lingkungan dan kenyamanan masyarakat tak terkecuali di desa klompang barat. Oleh karena itu, kelompok KKN Ttematik 93 Universitas Trunojoyo Madura mengusulkan program bersih desa. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara berkala, tepatnya satu minggu sekali di setiap hari sabtu. Tepatnya dimulai pada hari sabtu tanggal 07 juli 2019 sampai hari sabtu tanggal 21 juli 2019. Tempat yang dijadikan sasaran bersih desa adalah makam-makam yang ada di desa tersebut.

Bersih makam merupakan salah satu kegiatan kerja bakti sosial yang diadakan oleh kelompok KKN 93 sebagai dari upaya pengakraban diri antar mahasiswa dengan masyarakat sekitar desa klompang barat. Tetapi bersih desa yang pertama kali dilakukan, yaitu membersihkan sekitaran balai desa dan lapangan futsal.


Gambar 2. Bersih Makam dengan warga desa yang dilakukan pada Makam milik Warga sekitar

Bersih desa ini dilakukan kelompok KKN Tematik 93 bersama warga mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Adapun hambatan-hambatan selama melaksanakan kegiatan bersih desa klompang barat yakni terbatasnya peralatan yang digunakan, baik itu sapu maupun sabit; kurangnya peserta yang ikut bersih desa karena memang dari teman-teman KKN ada pembagian jobdis untuk kegiatan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar