Rabu, 24 Juli 2019

KEGIATAN MENGAJAR OLEH KELOMPOK KKN 93 UTM DI DESA KLOMPANG BARAT, KEC. PAKONG, PAMEKASAN

 Gambar 1. Kegiatan mengajar yang dilakukan di MI Riyadatul Mubtadiin

[10/07/19] Pamekasan - Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Tematik Mandiri 2019 di Desa Klompang Barat ini adalah mengajar/les. Les dimulai tanggal 10 Juli 2019 dan waktu pelaksanaannya Les tidak setiap hari melainkan hanya setiap hari senin, rabu dan jumat dimulai pukul 19.30 s/d 20.30. Sedangkan Kegiatan mengajar dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli 2019 yang dilakukan di MI Riyadatul Mubtadiin pelaksanaannya setiap hari senin-kamis. Kegiatan Mengajar/Les yang dilakukan mahasiswa ini bertujuan membantu anak-anak desa untuk lebih memahami pelajaran disekolah yang mungkin mereka kurang paham serta membantu menyelesaikan PR yang dirasa mereka kesusahan untuk mengerjakannya.

Gambar 2. Kegiatan Les yang dilakukan di Balai Desa Klompang Barat

Selain kegiatan Les dan mengajar di MI Riyadatul Mubtadiin, KKN 93 diberi tanggung jawab untuk melatih gerak jalan murid MI tersebut. Pelatihan gerak jalan dimulai pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 dan rutin dilakukan selama liburan setiap hari Rabu, Kamis dan Minggu dimulai dari jam 08.00 WIB s/d 10.00 WIB.
 Gambar 3. Pelatihan Gerak Jalan oleh KKN 93 UTM

Pelatihan gerak jalan dilakukan dalam rangka persiapan untuk mengikuti lomba 17 Agustus yang selalu diadakan sekali dalam setahun. Dalam satu sekolah dipilih dua kelompok dimana satu kelompok diambil dari murid laki-laki dan satu kelompok lagi diambil dari murid perempuan kelas 4, 5, dan 6. Pelatihan gerak jalan ini dilakukan jauh-jauh hari agar peserta lomba bisa mempersiapkan diri dengan matang. Dengan adanya pelatihan oleh KKN Kelompok 93, diharapkan dapat membantu para guru meringankan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar